7 Wakil Indonesia di Korea Masters 2023: Debut Kevin/Rahmat

Turnamen badminton Korea Masters 2023 akan diawali minggu ini. Berikut daftar tujuh wakil Indonesia di turnamen hal yang demikian termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat yang akan menjalani debut.

Indonesia tak banyak menurunkan tenaga di gelanggang Korea Masters 2023. Cuma ada tujuh wakil yang bertanding di turnamen klasifikasi Super 300 hal yang demikian.

Di nomor tunggal putra, pemain senior Shesar Hiren Rhustavito dan pemain muda Alwi Farhan yang akan turun bertanding. Keduanya tak masuk daftar favorit.
Vito akan menghadapi Yushi Tanaka dari Jepang di babak pertama. Walaupun Alwi Farhan yang yakni kampiun dunia junior seharusnya mengawali langkah dari babak kualifikasi dengan menghadapi Li Kuan Ting.

Di nomor tunggal putri, Indonesia mengirimkan tiga wakil yakni Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Tetapi di babak pertama, Putri KW dan Ester telah saling berhadapan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat https://www.airsheaters.com/ jadi satu-satunya wakil di nomor ganda putra. Korea Masters merupakan turnamen debut mereka sebagai pasangan.

Kevin/Rahmat tak masuk daftar favorit di Korea Masters. Mereka akan beradu melawan wakil tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong Ju di babak pertama.

Indonesia juga cuma mengirimkan satu perwakilan di nomor ganda campuran. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah jadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding di Korea Masters.

Adnan/Nita akan berduel lawan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan di babak pertama. Mereka ada di trek yang sama dengan favorit pertama, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dan berpotensi berjumpa di babak kedua.

Walaupun di nomor ganda putri, Indonesia tak mengirimkan wakil ke Korea Masters.

Daftar 7 Wakil Indonesia di Korea Masters 2023

  • Tunggal Putra
    Shesar Hiren Rhustavito, Alwi Farhan
  • Tunggal Putri
    Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi
  • Ganda Putra
    Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat
  • Ganda Campuran
    Adnan Maulana/Nita Violina Marwah