Rekomendasi 5 Lagu AKMU yang Dijamin Auto Galau Abis!

Akdong Musician alias AKMU merupakan grup yang beranggotakan dua bersaudara, Lee Chan Hyuk dan Lee Su Hyun. AKMU merupakan grup yang bernaung di bawah agensi YG Entertainment.

Dua jebolan ajang KPOP Star 2 pada 2012 lalu tersebut mengawali karir dengan merilis debut album mereka, Play pada 2014 silam. AKMU berhasil meraih kesuksesan dengan lagu-lagunya yang unik dan menjadi ciri khasnya serta liriknya yang sedih dan menyentuh.

Dengan lirik dan melodi yang sendu mampu dengan mudah membuat pendengarnya terhanyut dalam kegalauan. Nah, rekomendasi lagu-lagu oleh AKMU berikut ini cocok banget buat Klovers dengarkan di saat bersedih loh. Langsung aja simak daftarnya berikut ini!

1. How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love

Diurutan pertama ada lagu How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love. Lagu yang dirilis pada tahun 2019 ini bahkan berhasil merajai tangga lagu Korea Selatan sesaat setelah dirilis loh.

Bukan saja vokal keduanya yang memukau, lirik serta alunan musiknya yang sendu dan membuat siapa saja terhanyut. Lagu ini mengisahkan tentang rasa sakit seseorang yang mencintai pasangannya karena yang dicintainya tidak lagi berada disisinya.

2. Time and Fallen Leaves

Lagu ini memiliki arti yang sangat mendalam. Time and Fallen Leaves sanggup membuat kamu merasakan kesenduhan.

Lagu ini memiliki makna kesepian, serta rasa sakit akan kehilangan. Time and Fallen Leaves tentunya sangat relate denga kehidupan kita, bahwa hal yang telah berlalu, meskipun hal yang menyenangkan ataupun menyakitkan tak akan dapat dilakukan untuk mengembalikan atau  memperbaiki hal tersebut.

3. Happening

Lagu selanjutnya yang dapat menemani masa-masa galau Klovers ialah Happening https://brawijayachoirfest.com/ yang mengusung genre pop rock dengan melodi upbeat. Meski demikian, liriknya cukup menyayat hati. 

Liriknya menyiratkan tentang perpisahan sepasang kekasih yang menyesal terhadap hubungan keduanya sehingga memutuskan untuk berpisah. Kebersamaan diantara keduanya hanya dianggap sebagai peristiwa yang hanya lewat begitu saja dalam kehidupan keduanya.

4. Last Goodbye

Last Goodbye merupakan lagu yang dirilis pada 2017 dalam album yang bertajuk Winter. Lagu ini memiliki arti yang mendalam dan emosional.

Ditulis oleh Lee Chan Hyuk, lagu ini mengenai masa lalunya saat menjalin hubungan. Saat menulis liriknya Chan Hyuk memikirkan mantan pacarnya tersebut hingga menangis.

5. Melted

Rekomendasi lagu terakhir dari AKMU adalah Melted. Jika sebelumnya perasaan galau karena ditinggal kekasih, kali ini perasaan tersebut muncul karena perasan sedih sebagai seroang anak kecil atau belum dewasa.

Dalam liriknya, Melted menggunakan metafora yang menggambarkan orang dewasa sebagai bongkahan es. Nah, sisi dingin tersebutlah yang menunjukan bahwa masih ada orang dewasa yang  memandang rendah seseorang yang belum dewasa.

Itulah 5 rekomendasi lagu dari AKMU yang bisa kamu dengerin pas lagi galau, tapi jangan berlarut-larut dalam kegalauan yang Klovers!