Bayern Munchen Patah Hati, Pelatih Manchester United Buka Kans Balik ke Belanda

Bayern Munchen dapat patah hati di akhir musim 2023/2024. Hal itu lantaran pelatih Manchester United Erik ten Hag, yang baru-baru ini diklaim masuk daftar kandidat juru taktik baru Allianz Kancah, justru membuka peluang balik ke Belanda seandainya dia dipecat oleh Setan Merah pada pengujung kampanye.

Seperti dikenal, kinerja Ten Hag memble menjelang musim keduanya bersama MU. Manajer berkepala plontos itu gagal mempertahankan gelar Carabao Cup steviaa.com yang diraih bersama si kecil-si kecil asuhnya di jangka waktu 2022/2023.

Manchester United di bawah asuhannya juga tersingkir cepat dari kancah Liga Champions 2023/2024 dan malahan tidak dapat tampil di kompetisi serupa musim depan lantaran telah terterjang ke urutan 7 klasemen Liga Inggris.

Situasi itu membuat masa depan Ten Hag menuai pertanda tanya. Dia diyakini bakal turun dari kursi panas Old Trafford musim depan, dengan pemodal baru Sir Jim Ratcliffe disebut-sebut telah menentukan kandidat untuk menggantikan posisinya di MU.

Laporan The Times yang dikabarkan dari Metro menyiratkan, Bayern Munchen dan Setan Merah dapat saling tukar pelatih pada akhir musim. Hal itu lantaran Thomas Tuchel yang telah dipastikan langsung pergi dari raksasa Bundesliga berhasil menarik atensi CEO INEOS.

Di sisi lain, FC Hollywood juga punya atensi serupa pada Erik ten Hag. Mereka digadang-gadang mulai memperhatikan prospek merekrut juru taktik MU sebagai substitusi Tuchel yang dicap kurang memuaskan berakhir gagal membawa Bayern mempertahankan gelar juara Liga Jerman musim ini.

Erik ten Hag Beratensi Balik ke Ajax
Sayangnya, agenda pertukaran hal yang demikian berpotensi buyar lantaran Erik ten Hag diklaim terbuka pada potensi balik ke klub lamanya Ajax Amsterdam.

Regu Eredivisie memang sedang mengalami penurunan kinerja sejak ditinggal juru taktik plontos ke Manchester United pada musim panas 2022 silam.

Ajax yang menyandang status juara bertahan cuma dapat finis di urutan 3 pada pengujung kampanye 2022/2023. Catatan mereka malahan lebih menyedihkan di musim 2023/2024. Eks klub Ten Hag terterjang ke urutan 5 klasemen sementara Eredivisie dan terpaut 35 nilai dari PSV Eindhoven yang jadi juara di kampanye sebelumnya.