Cuaca Ini Rabu 27 Maret 2024: Jakarta Diprediksi Berawan Sepanjang Ini

Pagi hari di Jakarta pada Rabu, 27 Maret 2024, keseluruhannya diprediksi berawan, kecuali Kepulauan Seribu hujan dengan intensitas ringan. Begitulah prakiraan cuaca besok.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, cuaca Jakarta pada siang sampai malam harinya diprediksi berawan tanpa terkecuali dan tidak ada hujan sama sekali.

Wilayah penyangganya merupakan Bekasi dan Depok, Jawa Barat, diprakirakan pada pagi sampai siang bakal turun hujan berintensitas ringan, meski malam hari berawan.

Kemudian di Kota Bogor, Jawa Barat diprediksi BMKG melewati situs resminya www.bmkg.go.id, langit paginya berawan, siang hujan dengan intensitas sedang, dan malam hari hujan ringan.

\\\”Waspada potensi gates of olympus hujan di sertai kilat/petir dan angin kencang pada siang sampai malam hari di beberapa kawasan Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang. Pada dini hari di beberapa kawasan Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang,\\\” terang BMKG.

Sementara itu di Kota Tangerang, Banten cuaca pagi hari diprakirakan turun hujan berintensitas sedang dan siang sampai malam hujan dengan intensitas ringan.

Pakai Sunscreen di Cuaca Ekstrem untuk Tetap Jaga Kulit Tetap Sehat dan Jauhi Kanker

Sebelumnya, Dokter pakar kulit dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI), Dr Arini Astasari Widodo SM SpDVE menegaskan bahwa pengaplikasian sunscreen tetap menjadi langkah yang efektif dalam melindungi kulit, secara khusus ketika cuaca ekstrem dan tidak menentu kayak sekarang.

Ia menyatakan bahwa pengaplikasian sunscreen menjadi sungguh-sungguh penting di Indonesia yang mempunyai iklim tropis dengan paparan sinar matahari yang intensif sepanjang tahun.

Dikutip dari situs Antara, Senin, 25 Maret 2024, Arini menerangkan bahwa sunscreen memberikan perlindungan pada kulit dari paparan sinar matahari yang mengandung radiasi ultraviolet (UV), yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit.

Kecuali itu, pengaplikasian sunscreen juga dapat mencegah kulit dari sunburn pengaruh paparan sinar matahari. Juga menolong kulit nampak lebih sehat dan jauh lebih muda. Hal ini terjadi karena sunscreen menjauhkan kulit dari potensi munculnya garis halus dan kerutan di sejumlah bagian.

Lebih lanjut dosen dan peneliti di Fakultas Kedokteran UKRIDA mengatakan, pengaplikasian sunscreen secara teratur juga dapat menolong mengurangi risiko terkena kanker kulit.

\\\”Paparan sinar UV yang berlebihan dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit, dan sunscreen dapat menjadi perlindungan efektif kepada risiko hal yang demikian,\\\” ujar Arini.