Kim Jong Un Perintahkan Militer untuk Mempercepat Persiapan Perang

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sudah memerintahkan militer, industri amunisi dan sektor senjata nuklir untuk mempercepat persiapan perang peranan melawan apa yang disebutnya sebagai tindakan konfrontatif yang belum dulu berjalan rtp slot gacor pada mulanya oleh Amerika Serikat, kata fasilitas pemerintah pada Kamis, 28 Desember 2023.

Berbicara berkenaan arah kebijakan untuk th. baru pada pertemuan penting partai yang berkuasa di negara itu pada Rabu, Kim juga menjelaskan Pyongyang akan memperluas kerja mirip strategis bersama dengan negara-negara “independen anti-imperialis”, kantor berita KCNA melaporkan.

“Dia (Kim) mengambil keputusan tugas-tugas militan untuk Tentara Rakyat dan industri amunisi, senjata nuklir dan sektor pertahanan sipil untuk lebih mempercepat persiapan perang,” kata KCNA.

Korea Utara sudah memperluas jalinan bersama dengan Rusia, pada lain dikarenakan Washington menuduh Pyongyang memasok peralatan militer ke Moskow untuk digunakan di dalam perangnya bersama dengan Ukraina, pas Rusia memberikan bantuan teknis untuk menunjang Korea Utara menambah kemampuan militernya.

Kim juga memaparkan obyek ekonomi untuk th. baru di dalam pertemuan tersebut, dan menyebutnya sebagai “tahun yang menentukan” untuk meraih rancangan pembangunan lima th. negaranya, kata laporan itu.

“Dia … mengklarifikasi tugas-tugas penting di th. baru yang mesti didorong secara dinamis di sektor-sektor industri utama,” dan menyerukan “menstabilkan memproses pertanian pada tingkat yang tinggi.”

Korea Utara sudah mengalami kekurangan pangan yang kronis di dalam lebih dari satu dekade terakhir, juga kelaparan pada 1990-an, yang kerap kali disebabkan oleh bencana alam. Para ahli internasional sudah memperingatkan bahwa penutupan perbatasan selama pandemi Covid-19 memperburuk ketahanan pangan.

Hasil panen Korea Utara diperkirakan meningkat dari th. ke th. pada th. 2023 dikarenakan kondisi cuaca yang mendukung. Namun seorang pejabat Seoul menjelaskan jumlah tersebut masih jauh di bawah jumlah yang diperlukan untuk mengatasi kekurangan pangan kronis di negaranya.

Rapat pleno ke-9 komite pusat ke-8 Partai Pekerja Korea di awali pada Selasa untuk menutup th. di mana Korea Utara yang terisolasi mengabadikan kebijakan nuklir di dalam konstitusinya, meluncurkan satelit mata-mata dan menembakkan rudal balistik antarbenua baru.

Pertemuan partai dan pejabat pemerintah yang berjalan selama berhari-hari sudah digunakan di dalam lebih dari satu th. paling akhir untuk sebabkan pengumuman kebijakan penting. Sebelumnya, fasilitas pemerintah merilis pidato Kim pada Hari Tahun Baru.