Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia

Korea Selatan – 8

Korea Selatan memulai Piala Dunia 2022 dengan kurang meyakinkan. Pada dual laga awal di Grup H, Taeguk Wariors hanya mendapat satu poin. Mereka imbang lawan Uruguay dan kalah dari Ghana.

Pada matchday ke-3, Korea Selatan harus berjumpa Portugal. Korea Selatan tidak bisa didampingi pelatih Paulo Bento karena menerima kartu merah pada duel lawan Ghana.

Korea Selatan mengalahkan https://www.pondokminangjaya.com/ secara heroik Portugal dengan skor 2-1. Pada laga lain, Uruguay hanya menang 2-0 lawan Ghana. Sama-sama punya empat poin, Korea Selatan lolos ke babak 16 Besar karena keunggulan jumlah mencetak gol dari Uruguay.

Qatar – 4

Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia yang ‘baik’. Sebab, Qatar selalu memberikan poin pada setiap lawan yang dihadapi. Hal tersebut membuat Qatar gagal lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Qatar kalah dari Ekuador pada matchday pertama. Setelah itu, kalah dengan skor 3-1 dari Senegal. Pada laga terakhir Grup A, Qatar kalah dengan skor 2-0 dari Belanda.

Qatar gagal meraih poin dari tiga laga yang dimainkan. Qatar bahkan hanya mampu mencetak satu gol. Bersama Kanada, Qatar menjadi klub yang selalu kalah pada laga fase grup.

Australia – 8

Australia secara administrasi masuk dalam anggota AFF, walau tidak pernah ambil bagian di Piala AFF pada level senior. Di Piala Dunia 2022, Australia tampil cukup mengejutkan.

Australia kalah dengan skor 4-1 dari Prancis pada matchday pertama Grup D. Dari laga ini, Australia terlihat akan menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannya. Namun, Australia mampu bangkit pada situs slot pulsa tanpa potongan dua laga berikutnya.

Australia menang 1-0 ketika berjumpa Tunisia dan Denmark. Australia berada di posisi kedua klasemen akhir Grup D. Australia lolos ke babak 16 Besar dan akan berhadapan dengan Argentina. Laga yang cukup berat bagi Australia.

Iran – 6

Iran memulai Piala Dunia 2022 dengan hasil yang buruk. Pasukan Carlo Queiroz kalah dengan skor 6-2 dari Inggris. Walau kalah telak, Iran sejatinya menunjukkan permainan ngotot dan berjuang hingga akhir.

Iran kemudian bangkit pada matchday ke-2, saat berjumpa Wales. Iran menang dengan skor 2-0. Kedua gol Iran tercipta pada injury time babak kedua. Iran membuka peluang lolos ke babak 16 Besar.